Wednesday, June 30, 2010

sidang skripsi nuniii :D *11 juni 2010*

hehe poto dulu sebelum sidang..tadinya pengen ngebandingin gmn muka before dan after sidang...tapi ternyata pas slese sidang udah ga inget lagi dan ga kepikiran sm skli buat poto2..hehe. btw potoku manis yaaa.. ;p
hmmm...sebelumnya tepatnya sebelum seminar aku berpikir klo seminar pastiya lebih menegangkan drpd sidang.knp??yaa menurut aku sih klo misalkan qt ga bisa jawab pertanyaan dr tmn pas seminar pastinya malu banget donk [dasar yh,,negative thinking ajah..padahal ma ga boleh]. malunya ya gr2 qt kan seangkatan masa ga bisa jwb pertanyaan dr tmn yg istilahnya sm2 memperoleh ilmu yg sama dbangku kuliah, udah gitu kan rame klo pas seminar,,hhe.trus klo pas sidang yaa wajar klo gabisa jawab karna emg dosen2 kan pastinya lebih luas pengetahuaannya.emg mrka tuh lebih tau dan lebih pinter..tp ternyata setelah seminar dlewati aku merasa ketegangan yg lebih dibandingkan pas seminar ketika memasuki ruangannya.oh God,,tegaaangg bangett.pas mau berangkat pagi2nya itu rasanya kok aku tuh benar2 ga menguasai banget ttg penelitianku sendiri. di tambah lagi 2 hari sebelum aku sidang ada temen yg ga lulus.jadi disuruh ulang sidang..dan dy dengan dosen penguji yg sama denganku..fiiuuhh semua pikiran negatif berkecamuk dibenakku *lebay...takut grogi pas presentasi, takut ngeblank jawab pertanyaan dosen,takut ga lulus,takut..takutt..takutt.semuaanya..pokoknya yg ada umumnya pikiran negatif sprti itu..
pas nyampe druangannya pagi itu tepat jam 7 (karna aku sidang jam setengah 8). merapikan ruangan bersama 3 temanku yang kebetulan punya waktu untuk menemani, kirun, eny,dan muti..*im so thanskful to Allah for giving me friends like them.. karna tidak semua org yang mau dengan ikhlas meluangkan waktu untuk teman yang sedang membutuhkan sedikit waktunya meskipun hanya untuk menemani agar ketenangan mampu mengurangi ketegangan pd saat itu.  
setelah ruangan rapi aku smpt latian presentasi bntar karna dosennya emg blom dateng,trus jg sedikit berdiskusi ma temenku ttg pertanyaan yg mgkin muncul.ga lama sih,,krna selang bbrp menit dosen penguji udh dateng..yg pertama dtg dosen ps bu wiwik..ibunya duduk dan sprti biasa salim dulu.lalu 3 tmnku yg tadinya d dlm mulai keluar..ouchh..akuu takuutt..pdhl mah sblmnya kan udh biasa ya konsultasi ama dosen pembimbing sndiri...
sambil nunggu 2 penguji lagi qt ngobrol..ga lama 2 dosen lag penguji utama dan penguji komdik pun masuk..salim lagii..dan aku pun dsuruh keluar dulu..*aku baru tau sblm dmulai ternyata mahasiswanya disuruh keluar dl yak..hehe
diluar sangat tegang memikirkan apa yg lg didiskusiin sm dosen2 pengujiku..sekitar 10 menit kemudian aku disuruh masuk..duduk berhadapan dg 3 dosen penguji di depanku..di depanku meja dengan laptop, 1 skripsi, notebook kecil, pulpen dan tepat dbelakangku layar lcd nya..beberapa saat kemudian aku dsuruh presentasi dikasih waktu 15 menit..dan aku rasa ga nyampe 15 menit da,,krna amat sangat banyak yg d skip dr bbrp slide yg aku sediakan..tp alhamdulillah aku merasa secara keseluruhan presentasinya lancar,,groginya cm pas awal krna takut lupa gelar dosen2 penguji pas pembukaan presentasi..hehe *padahal uda bikin contekan d cover skripsi d atas meja..wkwk
ada sedikit kesal wktu presentasi..krna dosen penguji terutama 2 dr mrka ga merhatiin sm skli malah menggosip yg suaranya hmpir menyamai suaraku saat presentasi..trnyata pass aku tanya ke temen2 yg udah sidang,,ternyata hmpir semua digituin..oalaaahh,,ahaha..*sengaja.com
yaph..setelah presentasi aku disuruh duduk dan memegang alat tulis..dan mulailah dihujani dengan berbagai pertanyaan..
Zzzz,,,singkat cerita.semua pertanyaan d akhiri oleh saran2 penulisan dari dosen komdik.
dan cukup melegakan karna sidang berakhir dengan 2 jam.mungkin bs lebih klo seandainya dosen komdik ga ada jadwal kuliah wktu itu,,hehehe...
[bersambung] 

No comments: